BPBD Kapuas Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Kebakaran Permukiman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Mei 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kapuas menyalurkan bantuan untuk korban terdampak musibah kebakaran permukiman di kawasan Jalan K.P Tendean, dan Jalan Sutoyo S, RT 06 Kuala Kapuas yang terjadi baru-baru ini.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga kepada 10 kepala keluarga pada Rabu, 13 Mei 2020.

"Bantuan sudah kami salurkan untuk meringankan beban korban terdampak musibah kebakaran," ucap Panahatan Sinaga disela penyaluran kegiatan.

Adapun, untuk bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, paket perlengkapan dapur keluarga, dan uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Kapuas senilai Rp 3 juta untuk tiap kepala keluarga.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, untuk korban terdampak musibah kebakaran ini," katanya.


Sebelumnya, akibat musibah tersebut empat unit rumah pemilik Johansyah (63), Rahmat Hidayat (36), Suyatno (58) dan Mujiono (55) habis terbakar. Serta tiga unit rumah pemilik Rahman (50), Hj Rina Suliyan (76), dan Arbain (68) juga terbakar dan mengalami rusak sedang.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Untuk korban terdampak sebanyak 10 kepala keluarga. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru