Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Apresiasi Pemerintah Awasi Pintu Masuk Keluar Jelang Lebaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Mei 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto memberikan apresiasi atas langkah pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang selalu sigap menangani wabah Covid-19, terutama dalam mengawasi pintu masuk keluar daerah-daerah menjelang Lebaran ini.

"Pemerintah telah lebih serius mengawasi pintu masuk dan keluar, khususnya pada Kota palangka Raya," kata Sigit kepada Borneonews pada Rabu, 13 Mei 2020.

Menurut Sigit, biasanya memasuki bulan Ramadan ini banyak masyarakat yang melaksanakan mudik, karena saat ini sedang pandemi Covid-19 dirinya menganggap penjagaan di batas-batas wilayah dapat meminimalisir jumlah masyarakat yang akan mudik.

"Kami meminta kepada tim gugus yang menjaga pos-pos di perbatasan agar lebih diperketat penjagaan yang akan melewati dan memasuki wilayah-wilayah khususnya di Kota Palangka Raya yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB," tambah Sigit.

Politisi PDI Perjuangan ini kembali mengingatkan kepada masyarakat Kota Cantik agar tidak melaksanakan mudik begitu pula warga yang berada di luar daerah.

"Hal ini demi mengurangi resiko penyebaran Covid-19 kemudian satgas Kota Palangka Raya di dalam menjalankan program pencegahan memperkecil penyebaran virus tersebut," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru