Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ke 3 PSBB Palangka Raya, Puluhan Mobil Dipaksa Putar Balik

  • Oleh Hendri
  • 13 Mei 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masuk hari ke 3 pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Kota Palangka Raya pada Rabu 13 Mei 2020, puluhan mobil travel dipaksa putar balik.

"Ketentuan itu sudah berlaku sejak adanya Permenhub 25 ditambah lagi sekarang Perwali nomor 07. Secara tegas mobil travel kami paksa putar balik," tegas Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan.

"Saya heran kenapa masih banyak travel yang nekat mau masuk ke Palangka Raya bawa penumpang. Padahal sudah dilarang. Disimko ni zona merah kok masih mau masuk," ujarnya.

Alman menuturkan kendaraan roda empat yang bukan travel selama ini masih boleh masuk. Asalkan mematuhi aturan batasan jumlah penumpang yaitu hanya boleh maksimal 50 persen dari kapasitas muatan.

"Mobil keluarga tidak dilarang ya, jangan salah paham soal itu. Tapi juga harus taati aturannya. Kalau langgar ya sama saja putar balik pokoknya," tegasnya lagi.

Dengan aturan yang dijalankan konsisten dan tegas oleh personel gabungan PSBB tersebut, Mantan Kepala Inspektorat itu berharap masyarakat dapat memahami serta menunda keinginan untuk masuk Kota Cantik. Hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru