Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Murutuwu Barito Timur Gunakan DD Rp 30 Juta untuk Cegah Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Mei 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Murutuwu Kecamatan Paju Epat menganggarkan Dana Desa atau DD sebesar Rp 30 juta untuk pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di desa setempat.

Menurut Kepala Desa Murutuwu Ramianto, anggaran sebesar itu digunakan untuk pembelian cairan disinfektan, sabun dan tempat cuci tangan serta masker yang dibagikan gratis kepada warga.

"Untuk penyemprotan keliling desa kami menggunakan mobil tanki pemadam milik perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah sini, sedangkan masker kami adakan 1.000 lembar dan dibagikan kepada warga" ungkap Ramianto di Murutuwu, Rabu 13 Mei 2020.

Kepada Desa yang memimpin sekitar 872 jiwa ini menjelaskan bahwa selain upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya juga akan mengatasi dampak sosial akibat wabah virus tersebut.

"Kami akan mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa atau BLTD untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19," imbuhnya.

Dia memastikan Pemerintah Desa Murutuwu berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi dampak sosial yang terjadi akibat protokol pencegahan yang diterapkan pemerintah seperti larangan berada di keramaian atau pembatasan sosial yang mengurangi aktivitas warga.

"Karena itu saya meminta warga Desa Murutuwu untuk tetap mematuhi apapun anjuran dari pemerintah agar wabah ini dapat cepat berlalu dan kita dapat bekerja dengan normal lagi," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru