Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lewis Hamilton Atlet Inggris Terkaya Versi Sunday Times

  • Oleh Teras.id
  • 14 Mei 2020 - 11:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Juara Formula 1 Lewis Hamilton, yang disebut-sebut akan pindah ke Ferrari, menjadi atlet Inggris terkaya dalam sejarah versi Sunday Times.

Hamilton, 35 tahun, memiliki kekayaan Rp 4 trilun lebih untuk menempati posisi teratas dalam daftar Sunday Times Rich List 2020.

Kekayaan juara dunia 6 kali ini meningkat Rp 672 miliar berkat kontrak Mercedes-nya saat ini serta serangkaian sponsorship.

Dia melewati David Beckham, yang pada saat pensiun pada 2013 memiliki kekayaan Rp 3,6 triliun. Di tempat kedua, pegolf Rory McIlroy dengan kekayaan Rp 3,3 triliun naik Rp 581 miliar dari tahun lalu.

Kekayaan juara tinju kelas berat Anthony Joshua melonjak Rp 1 triliun menjadi Rp1,9 triliun mengantarkannya di posisi keempat.

Dia mendapat bayaran Rp 326 miliar ketika dikalahkan Andy Ruiz Jr, sebelum mendapatkan Rp 1 triliun dalam pertandingan ulang.

Kenaikan kekayaan ini menjadikan Joshua nomor dua di Young Sportsman Rich List, satu-satunya yang bukan pemain sepakbola.

AJ hanya di bawah Gareth Bale, yang kontraknya di Real Madrid selama enam tahun terakhir membuat kekayaannya melambung menjadi Rp 2 triliun atau naik Rp 360 miliar.

Daftar Atlet Muda Terkaya (berumur di bawah 30 tahun) didominasi pemain sepak bola di antaranya Paul Pogba (Rp900 miliar) dan Kevin De Bruyne (Rp618 miliar) di posisi ketiga dan keempat.

Pogba adalah satu dari lima pemain Manchester United yang masuk daftar, termasuk David De Gea (Rp 618 miliar), Anthony Martial (Rp 364 miliar), Luke Shaw (Rp 346 miliar) dan Odion Ighalo (Rp 328 miliar).

Berita Terbaru