Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Pemuda Mabuk Diamankan Saat Patroli PSBB Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Mei 2020 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan 5 pemuda yang sedang mabuk-mabukan saat melaksanakan kegiatan patroli pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Palangka Raya, Rabu 13 Mei 2020 malam.

Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Susilo Wardono melalui Wakilnya AKBP Timbul RK Siregar membenarkan jika pihaknya ada mengamankan sejumlah pemuda yang sedang mabuk-mabukan.

"Saat melaksanakan giat patroli kami mendapati 5 pemuda yang sedang asik nongkrong dan minum-minuman keras," katanya, Kamis 14 Mei 2020 siang.

"Kemudian pemuda itu kami amankan dan kami bawa ke mako Ditsamapta Polda Kalteng untuk kami tindak lanjuti karena dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

Dia menjelaskan giat patroli ini bertujuan untuk menyosialisasikan PSBB di Kota Palangka Raya dan diberlakukannya jam malam dari pukul 20.00 WIB – 03.30 WIB.

Para personel memberikan masker kepada pembeli yang tidak memakai masker di warung makan maupun kios sekaligus sosialisasi dan peringatan.

"Kami tidak melarang warga untuk berjualan karena kemungkinan sumber penghasilan mereka dari situ dan kami hanya mengimbau pembeli agar tidak makan di tempat melainkan dibungkus atau dibawa pulang,” ucapnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru