Pemko Palangka Raya Siapkan Rp 21 Miliar Untuk Bayar THR ASN

  • Oleh Hendri
  • 14 Mei 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya Absiah, mengatakan pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 21 miliar untuk membayar THR bagi PNS atau ASN.

"Saat ini draf peraturan Wali Kota mengenai pencairan THR ASN mengacu PP Nomor 24 tahun 2020  tentang pemberian THR sudah naik ke bagian hukum. Jumlahnya sekitar Rp 21 Miliar," ungkapnya,  Kamis 14 Mei 2020.

Menurut Absiah, dalam PP Nomor 24 tahun 2020 telah mengatur tentang pencairan THR bagi ASN, TNI.Polri serta pensiunan. Rencanannya THR dicarikan tanggal 15 Mei hanya untuk pegawai kementrian dan instansi vertikal sesuai ketentuan PP dan PMK.

"Jadi pencairan THR Pemko Palangka Raya akan berpedoman dengan perwali yang nantinya melalui surat edaran dikeluarkan sekretariat daerah,"tutur Absiah.

Meski begitu ia belum bisa memastikan kapan pencairan itu dilaksanakan. Apakah tanggal 15 atau diundur lagi untuk batas waktu yang belum ditentukan.


"Secara keseluruhan belum bisa dipastikan apakah tanggal 15, karena itu untuk kementerian dan instansi vertikal," pungkasnya. (HENDRI/B-5) 

Berita Terbaru