Masyarakat Diminta Cintai Makanan Olahan Lokal

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Mei 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat diminta agar lebih mencintai makanan olahan sendiri atau lokal dibanding dengan makanan olahan dari luar.

“Kita harus lebih membiasakan mencintai olahan panganan  lokal, sehingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi  masyarakat dan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kita sendiri,” kata Hary Darmawan anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kamis, 14 Mei 2020.

Lebih lanjut Hary menjelaskan, selama ini hasil produksi pangan lokal,  masih kurang dimanfaatkan. Petani kebanyakan hanya menjual hasil pangan tanpa dibuat olahan yang bisa meningkatkan harga jual dan daya tarik pembeli.

Padahal pemanfaatan olahan pangan ini perlu dimaksimalkan, selain meningkatkan harga jual, juga bertujuan meningkatkan kualitas, serta daya tarik bagi pembeli.

“Panganan lokal kita, padahal tidak kalah dengan makanan dari luar, cuma cara kita saja bagaimana  agar produk makanan lokal bisa lebih di sukai dan dicintai masyarakat,” ulasnya.

Anggota DPRD Seruyan dari Dapil III ini mengharapkan, pemanfaatan hasil produksi pangan bisa dimanfaatkan secara maksimal, seperti membuat berbagai jenis olahan pangan yang berkualitas.

 “Saya harap, hal tersebut bisa dikembangkan dengan baik, tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat kita di Kabupaten Seruyan,” tutupnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru