Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Mudik Lebaran di Barito Utara Alami Penurunan

  • Oleh Ramadani
  • 14 Mei 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Arus mudik lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Barito Utara mengalami penurunan. Angka penurunan itu bisa dilihat dari data yang masuk setiap harinya. 

Terakhir pada Rabu 13 Mei 2020 atau H-10 lebaran. Yakni warga yang memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara hanya mencapai 362 orang. Beberapa hari sebelumnya mencapai 450 sampai dengan 500 orang lebih perharinya.  

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengharapkan, petugas posko yang berjaga dapat terus memberikan imbauan kepada masyarakat yang masuk ke wilayah kabupaten tersebut.

“Selama dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan kepada warga masyarakat, petugas kesehatan hendaknya selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada warga. Dalam pemeriksaan apabila ada warga yang terdeksi terpapar virus corona, petugas langsung mengambil langkah-langkah preventif dan langsung menghubungi posko induk guna penanganan lebih lanjut,” jelasnya, Kamis 14 Mei 2020.

Dia mengingatkan petugas untuk terus memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat yang masuk ke wilayah Barito Utara. Salah satunya berkaitan dengan bahaya virus corona (Covid-19) apabila terpapar. Hal ini dilakukan sebagai upaya dari tim kesehatan untuk menambah pengetahuan kepada masyarakat tentang Covid-19.

“Sehingga nantinya akan timbul kesadaran masyarakat betapa pentingnya melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini khususnya di Kabupaten Barito Utara,” tutur Nadalsyah. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru