Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Tokoh Masyarakat Dilibatkan Dalam Penerapan PSBB Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 14 Mei 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto menilai dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pemerintah perlu mengambil langkah lebih untuk memaksimalkan pelaksanaanya. Salah satunya melibatkan tokoh masyarakat setempat.

"Tokoh masyarakat lokal di dalamnya untuk membantu pemerintah mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan," kata Heri, Kamis 14 Mei 2020.

Menurutnya, ketika PSBB sudah diterapkan, tinggal kedisiplinan warga yang harus ditingkatkan. Keterlibatan tokoh masyarakat seperti RT, RW dan lainnya dirasa perlu untuk memberikan nasihat kepada warga yang masih belum memahami betul aturan apa saja yang tidak diperbolehkan selama PSBB.

Menurut Legislator Hanura ini, agar semakin efektif gerakan sosialisasi PSBB harus dipadukan dengan melibatkan tokoh-tokoh lokal masyarakat. Hal tersebut guna meyakinkan masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah dimasa darurat.

“Sejauh ini sosialisasi sudah berjalan dengan baik, namun harus lebih dimaksimalkan lagi. Untuk menguatkan sosialisasi peraturan perlu melibatkan leader, karena memberi keyakinan ke publik butuh orang yang memiliki power yang kuat,” ungkap Wakil Rakyat dari Dapil III itu.

Dia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mematuhi dan menjalankan kebijakan pemerintah selama PSBB.

"Serta kepada rekan-rekan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas sudah bekerja dengan semaksimal mungkin banyak mengorbankan waktu demi mengingatkan masyarakat agar terhindar dari penularan wabah Covid-19," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru