Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Patangkep Tutui dan Koramil Lakukan Pengamanan Penyaluran BST

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Mei 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Patangkep Tutui melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai atau BST Covid-19 di halaman Kantor Camat Patangkep Tutui, Kamis 14 Mei 2020.

Kapolsek Patangkep Tutui Ipda Ather Diaroma mengungkapkan selain melakukan pengamanan, pihaknya juga melakukan monitoring dan pengawasan program bantuan sosial atau bansos oleh pemerintah.

"Kami bekerja sama dengan intansi terkait yang menangani program bansos tersebut guna mengantisipasi penyelewengan penyaluran bansos," ungkap Ipda Ather di Bentot.

Dia menjelaskan, pengamanan, pengawasan dan monitoring pelaksanaan penyaluran BST Covid-19 tersebut dilakukan anggota Polsek Patangkep Tutui bersama aparat TNI dari Koramil setempat.

Menurut Ipda Ather, dari hasil monitoring, total keseluruhan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM BST dari 10 desa yang ada di Kecamatan Patangkep Tutui berjumlah 199 KPM, namun dari jumlah tersebut yang hadir menerima BST hanya sebanyak 149 orang.

"Sisanya yaitu 50 orang belum atau tidak menerima BST karena berhalangan hadir," imbuh Ather.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Rusdiannor yang turut hadir dalam penyaluran BST di Kecamatan Patangkep Tutui menjelaskan, KPM BST yang tidak bisa hadir pada penyaluran hari ini, diperbolehkan untuk mengambil BST tersebut pada Kantor Pos Tamiang Layang.

"Nanti bisa diambil di Kantor Pos dengan membawa KTP dan KK Asli serta didampingi oleh aparat desa guna pencocokan data oleh Dinsos dan Pemdes terkait keterangan tidak hadirnya yang bersangkutan pada saat penyaluran tahap pertama di kecamatan," papar Rusdiannor.

Dalam penyaluran BST yang bertempat di Kecamatan Patangkep Tutui, turut hadir Camat dan Sekcam Patangkep Tutui dan Kepala Kantor Pos Buntok. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru