Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bansos Tunai dari Pemprov Kalteng Akan Disalurkan Secara Bertahap

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Mei 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Bantuan tunai dari pemerintah Provinsi Kalteng akan disalurkan secara bertahap. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi, Kamis, 14 Mei 2020.

“Bansos tunai dari provinsi segera disalurkan secara bertahap. Yaitu tahap 1 dan tahap 2, sesuai dengan arahan gubernur pada rapat hari Rabu tanggal 13 Mei bersama unsur Forkompimda di Istana Isen Mulang,” ujar Suhaemi.

Dia menuturkan, saat ini, bantuan tunai tersebut masih belum disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan termasuk yang terdampak virus corona atau Covid-19. Hal itu karena perlu kehati-hatian agar tidak tumpang tindih data dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Suhaemi juga berharap para pihak tidak memberikan statemen kepada awak media sebelum ada konfirmasi ke dinas sosial. “Tolong konfirmasi dulu ke dinas sosial setempat atau ke hotline pelayanan aduan kami,” ungkapnya.

“Sehingga masyarakat tidak resah,” imbuhnya.

Dia menambahkan, masyarakat dari luar Kalteng atau identitas berupa KTP bukan Kalteng tapi tinggal di Kalteng, masih bisa mendapatkan bantuan sosial tunai dari pemerintah Kalteng. Namun, harus mengurus surat keterangan domisi supaya bisa dimasukan dalam bantuan tahap kedua. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru