12 Warga Lamandau Kembali Diambil Sampel Swab

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Mei 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana  memastikan bahwa 12 orang warga Lamandau telah kembali diambil sampel swab. 

Pengambilan sampel swab untuk 12 warga Lamandau itu telah dilakukan pada Minggu 9 Mei 2020 lalu di Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun. 

"Semuanya 12 orang. Pengambilan sampel swab dilakukan di (RSSI) Pangkalan Bun," ujar Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau, saat dikonfirmasi Kamis 14 Mei 2020.

12 orang warga yang diambil sampel swab-nya tersebut rinciannya, 1 santri Temboro asal Kecamatan Bulik Timur dan keluarganya, serta keluarga dari satu-satunya warga Lamandau yang saat ini berstatus positif Covid-19 dengan kasus 03 yang juga klaster Temboro.

Hendra menyebut, pengujian sampel swab dilakukan di Laboratorium Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan diprediksi hasilnya baru akan keluar sepekan setelah pengambilan. 

"Pengujiannya di Banjarmasin. Semoga hasil swab untuk semuanya nanti dinyatakan negatif Covid-19," harap Hendra. 

Diketahui, data perkembangan covid-19 kabupaten Lamandau per-Kamis 14 Mei 2020 pasien positif tinggal menyisakan satu orang, warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 5 orang. Sedangkan warga berstatus orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 28 orang, dan warga berstatus orang dengan resiko (ODR) covid-19 berjumlah 54 orang. 

(HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru