Bank Indonesia Dorong Masyarakat Bertransaksi Non Tunai pada Periode Ramadan dan Idul Fitri 1441 H

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Mei 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Rihando mengatakan bahwa dalam mencegah perluasan penyebaran Covid-19, terutama pada periode Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hujriyah ini, pihaknya mengajak masyarakat bertransaksi pembayaran secara non tunai.

"Transaksi nontunai dapat dilakukan melalui digital banking, uang elektronik, maupun QR Code Pembayaran dengan standar QRIS, QR Code Indonesia Standard," kata Rihando kepada Borneonews pada Jumat, 15 Mei 2020.

Beberapa kegiatan yang dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memberikan pemahaman tentang QRIS menurut Rihando, yaitu dengan mengadakan lomba penulisan artikel tentang QRIS yang diikuti oleh 88 peserta dari masyarakat umum.

"Kita juga rencanakan akan mengadakan sosialisasi tentang transaksi non tunai melalui Webinar terhadap beberapa pegawai sektor kesehatan, pengelola pasar dan mahasiswa serta melalui media Instagram," jelasnya.

Rihando mengatakan bahwa jika masyarakat akan memanfaatkan transaksi non tunai maka perlu mengukuti beberapa tips aman dalam melakukan transaksi nontunai.

"Melalui nontunai, transaksi pembayaran lebih mudah, aman, nyaman dan lebih terhindar dari penyebaran penyakit terutama Covid-19," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru