Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Tengah Pandemi, 70 Persen Masyarakat Kolam Bergantung Pada PT. BGA

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Mei 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Camat Kotawaringin Lama (Kolam) Nahwani mengatakan, dampak dari Covid-19 ini tidak sampai berpengaruh besar hingga PT. BGA (Bumitama Gunajaya Agro) menutup diri. Sebab, 70 persen masyarakatnya bergantung ekonomi ke perusahaan tersebut.

"Saya khawatirkan saat ini ialah akibat corona berdampak pada PT. BGA. Sebab, apabila ada 1 karyawan saja yang positif di PT. BGA, maka kalau menutup diri atau lockdown maka hancurlah perekonian masyarakat," ujarnya, Jumat, 15 Mei 2020.

Menurutnya, hampir 70 persen masyarakat di sana bergantung pada perusahaan tersebut. Baik dari karyawannnya dan penjualah hasil kebun.

"Ketergantungan masyarakat Kolam pada PT. BGA besar. Saya wanti - wanti manajaemen PT. BGA agar dalam penanganan covid betul - betul melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan ketat," ungkapnya.

Nahwani, berharap Covid-19 ini segera berakhir. Kemudian mengimbau kepada masyarakat agar tetap ikuti protokol kesehatan, dukung semua kebijakan pemerintah dan perusahaan. Agar dampak dari Covid-19 ini dapat diminimalisir terutama di wilayah Kolam.

"Kami mendukung program - program yang dijalankan oleh PT.BGA dalam menanggulangi Covid-19, sehingga sebisa mungkin virus tak masuk ke perusahaan tersebut. Sehingga perekonomian masyarakat kami dapat tetap berjalan dengan baik," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru