Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara dan Pelabuhan Dibuka Kembali Untuk Penumpang, Pemkab Perketat Pemeriksaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Mei 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keberangkatan pesawat dan kapal untuk penumpang kembali dibuka oleh pemerintah pusat. Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kembali memperketat pemeriksaan.

"Kami lakukan pemeriksaan lebih ketat lagi di bandara dan pelabuhan. Karena pemerintah sudah memperbolehkan penumpang untuk berangkat," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat, 15 Mei 2020.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini di Kotim masih zona merah Covid-19. Meskipun jumlah kasus cendrung menurun. Namun dibukanya kembali bandara dan pelabuhan untuk penumpang oleh pemerintah pusat, menjadi kekhawatiran.

Karena ditakutkan ada klaster baru yang datang dari luar daerah membawa virus tersebut ke Kotim ini. Sehingga, pihaknya akan meningkatkan pengawasan, terutama terkait protokol kesehatan.

"Meskipun sudah ada syarat bagi penumpang yang berangkat, namun pemeriksaan ketat akan kami terapkan," kata Halikinnor.

Pihaknya juga akan mencari tahu tujuan dari penumpang tersebut ke daerah ini. Terutama tujuan, dan tentunya diminta melakuka isolasi mandiri nantinya. Guna menghindari penyebaran Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru