Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sebut Ada PNS di Daerahnya Dapat Bantuan Sosial

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Mei 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyebutkan bahwa ada pegawai negeri sipil atau PNS di daerahnya yang mendapatkan bantuan sosial.

"Saya tegaskan PNS tidak boleh mendapatkan bantuan sosial itu," kata Bupati Sakariyas di kantor bupati, Jumat, 15 Mei 2020.

Menurutnya, sebelumnya dirinya mendapatkan laporan terkait ada PNS yang mendapatkan bantuan sosial.

Untuk itu dirinya menegaskan bahwa PNS yang masuk data penerima bantuan sosial agar direvisi kembali.

"Kan tidak boleh PNS dapat bantuan sosial itu," tegasnya.

Namun Sakariyas tidak menyebut berapa jumlah PNS di daerahnya yang mendapatkan bantuan sosial tersebut, termasuk bantuan sosial tunai atau BST yang saat ini penyalurannya tengah berlangsung baik di bank yang ditunjuk maupun di kantor pos..

Untuk itu, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini meminta pihak desa maupun kelurahan agar menempel data khususnya yang berasal dari bantuan sosial di papan pengumuman kantor desa maupun kelurahan masing-masing. 

"Maksud saya yang dari Kementerian Sosial itu datanya ditempel di desa maupun kelurahan di papan pengumuman, supaya masyarakat tau warga yang dapat bantuan, hal ini supaya tidak dobel, kan tidak boleh dobel," katanya.

"Juga kalau yang saya lihat ada PNS juga mendapatkan bantuan sosial itu," imbuhnya.

Sakariyas menambahkan, selain bantuan sosial tunai Rp 600 ribu per bulan, juga ada bantuan lainnya seperti PKH, bantuan dari dana desa, maupun bantuan kepada warga yang terdampak covid-19. Namun bantuan yang disalurkan kepada warga itu tidak boleh dobel. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru