Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Pertanian Tiba di Belanti Siam

  • Oleh James Donny
  • 15 Mei 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tiba di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat, 15 Mei 2020.

Kedatangan Menteri Pertanian tersebut untuk menghadiri Gerakan Tanam Padi Serentak, juga dalam rangka meninjau lokasi lahan sawah baru di Kalimantan Tengah yang diantaranya berada di Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

Menteri Pertanian tiba di Desa Belanti Siam didampingi Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menggunakan helikopter yang disediakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang terbang langsung dari Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Bupati Pulang Pisau didampingi Kepala Dinas Pertanian dan sejumlah SPPD terkait menyambut kedatangan rombongan yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman padi di areal baru di Desa Belanti Siam.

Kepala Dinas Pertanian Slamet Untung Riyanto mengatakan di tengah Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memastikan bahwa Kabupaten Pulang Pisau siap menjadi salah satu penopang pangan nasional.

Selanjutnya melakukan  tanam padi, Slamet me mengatakan juga mengatakan di Desa Gadabung juga akan menjadi lokasi siap panen padi dengan hamparan seluas 150 hektar. "Harapan kita lokasi ini mampu menjadi bukti kesiapan Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu penopang pangan nasional khususnya dalam menghadapi pandemi covid-19," ujar Slamet. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru