Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Rencanakan Rapid Test Penumpang Kapal dan Pesawat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Mei 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim berencana melakukan rapid test terhadap penumpang kapal dan pesawat yang tiba di Pelabuhan Sampit dan Bandara H Asan Sampit.

"Kalau memang perlu, kita akan lakukan rapid test terhadap penumpang yang tiba di Sampit," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat, 15 Mei 2020.

Dirinya menerangkan, rencana tersebut sebagai langkah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kotim. Dengan harapan, jika nantinya ada yang reaktif, paling tidak bisa segera ditangani.

"Mudah-mudahan tidak ada yang terjangkit Covid-19 lagi, dan semua yang masuk kd Kotim juga terbebas dari virus tersebut," kata Halikinnor.

Saat ini di Kotim sendiri jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 19 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 2 orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 ada 16 orang, namun 2 orang meninggal, dan 10 orang sembuh. Sehingga tinggal 4 orang yang diisolasi.

"Mudah-mudahan jumlah tersebut terus turun. Bahka nantinya tidak ada lagi yang positif, begitu juga dengan ODP dan PDP segera berkurang dan nihil," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru