Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Masih Surplus 75 Ribu Ton Beras

  • Oleh James Donny
  • 15 Mei 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kalteng mendapatkan surplus beras hingga 75 ribu ton pada 2020 ini . Sementara pada 2019, Kalteng mengalami penurunan produksi beras.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan itu di hadapan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Gerakan Tanam Padi Serentak di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat, 15 Mei 2020.

Gubernur mengaku, bahwa pada 2019 Kalteng mengalami penurunan produksi. Harapannya pada tahun ini Kalteng tetap surplus dan bisa menopang kebutuhan pangan nasional.

Gubernur mengatakan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah menetapkan luas bahan baku sawah pada 2019 di Kalimantan Tengah seluas 136.486 hektar.
"Kami menyambut baik semua yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat dan telah menjadikan Kalteng sebagai salah satu wilayah penyangga pangan nasional," ujar Gubernur.
Gubernur Kalimantan Tengah mendampingi Menteri Pertanian dalam rangka meninjau lokasi lahan sawah baru di Kalimantan Tengah yang diantaranya berada di Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, sekaligus menghadiri Gerakan Penanaman Padi Serentak, di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/m)


TAGS:

Berita Terbaru