Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Sektor Usaha Warga Sungai Bakau Terdampak Akibat Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Mei 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Akibat mewabahnya virus Corona atau Covid-19, saat ini seluruh sektor usaha warga di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, ikut terdampak.

Kepala Desa Sungai Bakau, Yuyun Erawati mengatakan, warga setempat bekerja di berbagai sektor usaha mulai dari nelayan hingga pekebun. Semua sektor usaha  yang ada, saat ini ikut kena imbas dari wabah ini.

“Semua masyarakat kami terkena dampak, semua sektor usaha  mengalami pelambatan dengan adanya wabah Covid-19,” jelasnya, Sabtu, 16 Mei 2020.

Yuyun mencontohkan, para nelayan  terkadang terhambat lantaran pasokan minyak yang telambat datangnya, kemudian penjualan ikan hasil tangkapan nelayan kadang terkendala, karena para pengepul tidak setiap hari lagi datang membeli.

“Para pengepul ikan saat ini, tidak lagi datang setiap hari untuk membeli ikan hasil tangkapan nelayan, sehingga terkendala juga dari segi pemasaran hasil tangkapan nelayan,” jelasnya.

Begitu juga, terhadap warga yang berprofesi sebagai petani pisang, penjualan pisang juga terkendala, lantaran pengepul, yang biasanya rutin datang langsung untuk membeli pisang hampir setiap hari, saat ini sudah jarang.

“Para pembeli pisang ini, sudah tidak serutin dulu datang untuk membeli pisang dari para petani di desa ini, akibatnya menjadi kendala untuk memasarkan pisang hasil kebun,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru