Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IBI Ranting IV Seruyan Bagikan APD Untuk Tenaga Bidan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Mei 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ikatan Bidan Indonesia atau IBI ranting IV Pengurus Cabang Seruyan, menyerahkan bantuan alat pelindung diri atau APD, untuk para bidan di wilayah setempat.

Ketua Pengurus Cabang IBI Seruyan Isnaniah mengatakan, kegiatan pemberian bantuan APD  untuk para tenaga bidan di wilayah  pengurus ranting IV, meliputi kecamatan Seruyan Raya, Danau Sembuluh dan Tenaga Pulang ini, merupakan inisiatif dari ketua ranting IV bidan  Hartati.

“Kami dari pengurus cabang mendukung sepenuhnya kegiatan yang di prakarsai oleh pengurus ranting IV, termasuk juga memfasilitasi  pengadaan peralatan nya,” ucap Isnaniah, Sabtu, 16 Mei 2020.

Menurut nya, seluruh sumber dana dalam pengadaan APD untuk para bidan di wilayah ranting IV, bersumber dari kas  ranting, yang merupakan hasil dari iuran dari anggota.

“Di serahkannya APD untuk para tenaga bidan yang ada, karena petugas kesehatan termasuk juga para bidan, memiliki risiko tinggi dapat terpapar Covid-19, apabila  dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, tidak menggunakan APD,” jelasnya.

Adapun alat pelindung diri yang di serahkan kepada para bidan, di wilayah ranting IV IBI Seruyan, berupa baju Hazmat, Face Shield dan sepatu Booth. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru