Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umi Mastikah: Pelaksanaan PSBB Dievaluasi Secara Berkala

  • Oleh Hendri
  • 16 Mei 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan, pelaksanaan PSBB perlu dilakukan evaluasi secara berkala. Pasalnya, selama 5 PSBB, masih ada saja ditemukan warga yang melanggar aturan.

Pelanggar peraturan didominasi warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, maupun masih adanya tempat usaha yang buka melewati jam operasional sebagaimana ditentukan dalam Peraturan Wali Kota Nomor 7 Tahun 2020.

"Pelaksanaan PSBB memang perlu dilakukan evaluasi berkala agar bisa diperbaiki, terutama hal apa saja yang belum maksimal selama penerapan peraturan tersebut," kata Umi, Sabtu 16 Mei 2020.

“Apakah sosialisasinya kurang, apa peraturannya yang kita terapkan itu belum tepat atau memang masyarakat yang mengabaikannya. Maka dari itu perlu adanya evaluasi," jelasnya.

Sebenarnya, lanjut Umi, sebelum disahkan semuanya sudah diteliti dengan benar, peraturan mana yang boleh dan tidak boleh diterapkan. Sebab itu ada rapat koordinasi selama beberapa hari sebelum penerapan PSBB.


“Apa yang sudah dilaksanakan, biarlah berjalan perlahan dan masyarakat bisa bekerjasama dalam hal tersebut, sehingga nantinya selama 14 hari pelaksanaan PSBB  bisa berhasil dan sukses,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru