Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Menurun Selama PSBB

  • Oleh Hendri
  • 16 Mei 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama enam hari Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, sebaran Covid-19 di Palangka Raya terjadi penurunan.

"Alhamdulilah sebaran ODP PDP maupun positif Covid-19 mengalami penurunan selama PSBB ini," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, Sabtu, 16 Mei 2020.

"Ini tentu baik dan kita bersyukur sebab menunjukan keberhasilan kita dalam menjalankan PSBB guna menghentikan sebaran virus ini," imbuhnya.

Meski begitu warga masih perlu waspada karena wilayah tetangga seperti Banjarmasin Kalimantan Selatan, tren penyebarannya masih terus meningkat.

"Banjarmasin masih naik angka kasusnya. Jadi kita tidak boleh lengah juga dan tetap melaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Terutama pakai masker dan jaga jarak," tutur Umi.


Jika terus seperti ini lanjut Umi, ada peluang pemerintah tidak memperpanjang PSBB. Namun sebaliknya jika sampai PSBB berakhir belum ada penurunan signifikan PSBB masih bisa diperpanjang.

"Makanya kita minta warga tetap taati aturan PSBB dan anjuran lainnya. Supaya kita bisa benar-benar menghentikan virus ini," pungkasnya. (HENDRI/m)

Berita Terbaru