Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Menuju Petak Bahandang Masih Terendam Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Mei 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan menuju Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan hingga Sabtu, 16 Mei 2020 masih terendam banjir.

Titik ruas jalan yang masih terendam banjir menuju Petak Bahandang selama ini memang langganan banjir. Badan jalan yang ada di titik ini lebih rendah dibanding ruas jalan lainnya. Meski sejauh ini sudah dibangun gorong-gorong di sekitar titik ruas jalan ini, namun karena debit air yang melimpah sehingga meluap ke permukaan hingga membanjiri sebagian ruas jalan.

Banjir yang menggenangi ruas jalan  menuju Petak Bahandang sejauh ini sudah berangsur menyurut dibanding beberapa waktu lalu. Jalan yang kebanjiran di wilayah ini juga hanya tinggal satu titik dengan panjang sekitar 20 meter.

Selain jalan menuju Petak Bahandang, ruas jalan menuju Desa Talingke yang juga Kecamatan Tasik Payawan sampai saat ini juga masih terendam banjir sepanjang sekitar satu kilometer.

Warga Desa Talingke jika hendak bepergian harus menggunakan jasa getek atau Ces yang dimodifikasi sebagai fery guna menyeberangkan sepeda motor atau barang melintasi ruas jalan terendam banjir itu. (ABDUL GOFUR/m)


 

Berita Terbaru