Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Harus Beri Contoh Teladan ke Masyarakat Soal Pencegahan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Mei 2020 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir menekankan kepada Aparatur Sipil Negara atau ASN untuk memberikan contoh teladan ke masyarakat terkait pencegahan virus corona atau covid-19.

Dia menegaskan, dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan ASN agar mematuhi protokol pencegahan covid-19 sebagaimana anjuran maupun imbauan pemerintah.

“Seluruh ASN agar benar-benar melaksanakan anjuran pemerintah. Sehingga bisa menjadi contoh teladan masyarakat dalam pencegahan covid-19,” kata Yulhaidir, Minggu, 17 Mei 2020.

Contoh itu bisa ditunjukkan ASN saat berada di tempat kerja hingga lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Misalnya menyiapkan tempat cuci tangan dan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun, serta selalu menggunakan masker saat harus keluar rumah untuk keperluan tertentu,” jelasnya.

Selain itu, larangan mudik dan anjuran pemerintah lainnya harus ditaati ASN Seruyan. Jika tidak dipatuhi, Bupati Seruyan menegaskan tidak segan memberikan sanksi.

”Sanksi sudah disiapkan bagi ASN di Kabupaten Seruyan yang tidak mengikuti  anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19,” ucapnya. (FAHRUL/B-11)

 

Berita Terbaru