Pasien Covid-19 Sembuh di Barito Selatan Bertambah Lagi

  • Oleh Uriutu
  • 17 Mei 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disease atau COVID-19 di Barito Selatan bertambah 3 orang lagi. Sehingga kini total pasien sembuh sebanyak 5 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, Djulita K Palar mengatakan, pasien positif covid-19 berjumlah 13 orang. Dari jumlah tersebut 5 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

“Dari total 13 pasien positif Covid-19 di Barsel, 5 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah positif tersisa 8 orang.” Kata dokter Djul sapaan akrabnya, Minggu, 17 Mei 2020.

Ia menjelaskan, 8 orang positif Covid-19 ini masih dalam perawatan. Dengan rincian, 3 di antaranya dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan 5 orang dirawat di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya.

Sementara itu, berdasarkan data kumulatif Covid-19 Barsel, untuk Orang Dalam Pengawasan atau ODP berjumlah 8 orang. Dan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP hanya 2 orang.

Adapun pasien positif Covid-19 hanya dari 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Jenamas. Sementara 4 Kecamatan lainnya nihil kasus.

Dari Kecamatan Dusun Selatan, pasien positif Covid-19 berjumlah 6 orang, sembuh 5 orang, ODP 3 orang dan PDP 1 orang. Dan dari Kecamatan Jenamas, positif 2 orang, serta ODP 1 orang. Sementara untuk Kecamatan Dusun Hilir ada 4 Orang Dalam Pengawasan dan 1 Pasien Dalam Pengawasan.

“Semoga ini menjadi pertanda baik untuk Kalteng khususnya Barsel, agar pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru