Bantu Penangnan Covid-19, Disnakertrans Kobar akan Kembali Berdayakan Alumni BLK untuk Olah Makanan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Mei 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka ikut membantu percepatan penanganan covid-19, Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Kobar, berencana akan membuat olahan makanan untuk tim gugus tugas Covid-19, dengan memafaatkan alumni Balai Latihan Kerja (BLK).

Kepala Disnakertrans Kobar, Hepy Kamis menyampaikan, setelah pembuatan APD yaitu maker dan baju hazmat selesai, direncanakan dilanjutkan procesing atau pembuatan makanan.

"Tetap saat ini semua kita fokus mendukung percepatan penanganan covid-19 tim gugus, maka setelah APD selesai kita akan adakan pembuatan makanan," ujarnya, Jumat, 15 Mei 2020.

Lanjutnya, karena sedang mewabahnya pandemi Covid-19, maka pelatihan kerja ditiadakan sementara dengan bentuk pengailhan kegiatan, jadi anggaran yang ada tetap digunakan namun focus untuk penangana Covid-19.

"Untuk pembuatan makanan, mungkin setelah puasa baru kana diagendakan. Kita berkordinasi dengan gugus tugas Kobar dulu untuk mengetahui kebutuhan mereka apa, kemudian standar mereka bagaimana, itu nanti yang akan kita gunakan," katanya.

Saat ini 64 alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kobar membuat ribuan APD, dengan target selesai dalam 10 hari pengerjaan.

Hal ini dilakukan semata - mata untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kobar dan Indonesia pada umumnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru