Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PAN Ini Tidak Setuju Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan di Tengah Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 17 Mei 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra yang membidangi Kesejahteraan Rakyat tidak menyetujui keputusan yang diambil oleh presiden RI tentang kenaikan iuran BPJS ditengah Pandemi Covid-19.

"Intinya saya tidak setuju dengan adanya keputusan pemerintah untuk menaikan iuran BPJS tersebut. Karena saya rasa keputusan tersebut sangatlah kurang tepat," kata Beta, Minggu 17 Mei 2020.

"Masyarakat saat ini sedang mengalami musibah ditengah penyebaran wabah virus corona, akhirnya hanya akan menambah penderitaan rakyat,” ungkapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap keputusan untuk menaikan iuran BPJS dapat dibatalkan. Jika perlu tidak usah dinaikkan dan lakukan pertimbangan ulang dengan cara lain.

“Pemerintah seharusnya juga dapat menyadari saat ini kita tengah diberi cobaan wabah non alam. Daya beli masyarakat menurun, otomatis pendapatan pun berkurang," harapnya.

"PHK terjadi dimana-mana, pengangguran bertambah, pertumbuhan ekonomi juga semakin menurun. Lalu, masyarakat harus membayar menggunakan apa. Kami harap pemerintah dapat membatalkan kenaikan iuran tersebut” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru