Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa dan Aparat Kecamatan Aruta Gotong Royong Bangun Pos Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Mei 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Babinsa Koramil 1014 - 04 Arut Utara bersama Aparat Kecamatan Aurt Utara (Aruta) bergotong royong, memperketat pintu masuk dengan kembali membangun posko penggulangan Covid-19 di jalan poros Kecamatan Aruta, Minggu, 17 Mei 2020.

Pendirian posko ini dilakukan mengingat perkembangan wabah pandemi Covid-19, hingga saat ini secara nasional kasusnya masih meningkat.

Oleh sebab itu menindak lanjuti himbauan Bupati Kobar, Pemerintah Kecamatan Aruta tak mau tinggal diam dan kembali membangun posko penaggulaangan corona.

"Demi menjaga agar jangan sampai ada yang tertular Covid-19 yang mana samapai saat ini, Aruta masih aman atau tidak ada warganya yang tertular Covid-19, maka dibangunlah Posko tersebut. Sebelumnya juga sudah ada didirikan Pos Pemantauan dan Penanggulangan Covid-19 di pintu masuk kecamatan," kata Babinsa Koramil 1014 - 04 Aruta Kopda Teguh.

Dalam kesempatan tersebut, ada hal yang sangat penting yang menjadi himbauan Kopda Teguh, sebagai aparat kewilayahan, yaitu mengenai penanganan para pendatang yang berasal dari luar Kecamatan Aruta.

“Saya minta yang masuk dan akan tinggal di Kecamatan Aruta, harus melalui proses sesuai dengan protokol pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memeriksakan kesehatan dan Isolasi mandiri," ungkapnya.

Dia mengingatkan jangan menganggap remeh virus corona. Karena sudah banyak sudah yang menjadi korban jatuh sakit dan meninggal dunia akibat virus ini.

"Jadi ini jangan dianggap remeh dan jangan main - main, ikuti anjuran pemerintah, stop jangan buat acara yang melibatkan berkumpulnya orang banyak sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19," katanya.

Semoga semua masyarakat sehat dan dijauhkan dari wabah yang sangat meresahkan ini. Tetap tenang dan terus waspada, biasakan hidup sehat, sering membersihkan tubuh. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru