Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Truk Terlibat Kecelakaan, 1 Orang Luka Berat di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua buah truk terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan Km 10, Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Minggu sore, 17 Mei 2020.

Informasi dihimpun kecelakaan itu melibatkan 1 unit truk dump PS 120 DA 9806 Z dikemudikan Rusdi (40) warga Kabupaten Barito Kuala, Kalsel dengan 1 unit truk towing atau pengangkut mobil DA 8949 TAH dikemudikan Heriadi (28) warga Kecamatan Banjarmasin Timur, Kalsel.

Akibat kejadian itu pengemudi truk Rusdi mengalami luka berat, karena benturan yang terjadi dan sempat terjepit pada kabin truk, hingga dilakukan evakuasi oleh relawan, dan warga bersama petugas kepolisian, untuk dibawa ke puskesmas terdekat guna menjalani perawatan.

"Benar sore tadi kejadiannya. 1 orang mengalami luka berat. Yakni pengemudi dump truk atas nama Rusdi mengalami patah kaki sebelah kiri, dan luka robek di kaki sebelah kanan," ucap Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L. Kramajaya, Minggu malam, 17 Mei 2020.

Kasat membeberkan kronologis kejadian saat itu cuaca sedang hujan yang bermula dari truk dump warga kuning yang dikemudikan Rusdi melintasi Jalan Trans Kalimantan, dari arah Kapuas menuju ke Banjarmasin.

Kemudian tiba-tiba datang dari arah berlawanan truk towing mobil warna putih yang dikemudikan Heriadi yaitu dari arah Banjarmasin menuju Kapuas dengan kecepatan kurang lebih 50 Km per jam dan tiba-tiba oleng dan melebar ke sebelah kanan.

"Sehingga terjadilah kecelakaan jenis depan-samping itu, mengakibatkan 1 orang luka berat dan kerugian materil diperkirakan Rp 3 juta," jelasnya.

Sedangkan pengemudi truk towing atau pengangkut mobil atas nama Heriadi saat ini sudah diamankan di Satlantas Polres Kapuas. "Kami masih lakukan penyelidikan terkait kejadian ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru