Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Pulang Pisau akan Diuji Swab

  • Oleh James Donny
  • 17 Mei 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan bahwa keluarga pasien positif Covid-19 akan dilakukan uji swab.

"Pengambilan swab terhadap keluarga pasien akan dilakukan, Senin, besok di RSUD Pulang Pisau," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pulang Pisau, Minggu, 17 Mei 2020.

Demikian juga untuk pasien positif Covid-19 masih ada dua orang yang dalam perawatan dan terus dipantau melalui uji swab.

"Untuk mengetahui perkembangan terhadap pasien akan dilakukan uji swab, seminggu kemudian akan diambil lagi swabnya, karena untuk dinyatakan negatif harus 2 kali uji swab dan hasilnya harus negatif semua,” jelasnya.

Dia berharap dari hasil swab test mendapatkan perkembangan yang lebih baik lagi dalam penanganan Covid-19.

"Meski ada kasus Covid-19, diharapkan endingnya semua baik-baik saja ditargetkan semua sembuh, jangan sampai ada yang meninggal," harapnya.

Berdasarkan update data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulpis Rabu 17 Mei 2020, jumlah Orang Tanpa Gejala atau OTG bertambah menjadi 16 orang, Orang Dalam Pemantauan atau ODP menurun menjadi 5 orang.

Pasien Dalam Pengawasan atau PDP menjadi 2 orang. Kemudian total pasien positif Covid-19 yang tercatat di Pulang Pisau 6 orang dengan rincian 4 orang sembuh, dan 2 orang sedang menjalani perawatan.

Muliyanto menyampaikan juga jumlah tenaga medis yang melakukan perawatan Covid-19 di RSUD Pulang Pisau 30 perawat dan 6 dokter.

"Petugas medis yang menangani Covid-19 tidak menangani pasien lain di IGD maupun poli rawat jalan," pungkasnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru