Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Serahkan Bantuan untuk Pelaku Usaha Pariwisata Terdampak Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Mei 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha yang bergetak di sektor jasa angkutan umum, pariwisata, dan hiburan. Sebab, usaha mereka salah satu dari sekian yang turut terdampak covid-19.

Apalagi,  Pemkab Kobar mengambil langkah darurat untuk menutup sementara segala kegiatan pariwisata dan hiburan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Kondisi ini tentunya berdampak secara ekonomi pada pelaku wisata. Dan banyak juga yang menggantungkan hidupnya pada pekerjaan di sektor ini," kata Nurhidayah saat penyerahan bantuan sosial di halaman pemkab, Senin, 18 Mei 2020.

Selain itu, para pekerja hiburan seperti pemusik, MC, dan lainnya juga menjadi pihak yang berdampak lantaran ditiadakannya sementara kegiatan hiburan.

"Dampak ekonomi akibat wabah covid-19 ini bukan hanya di tempat kita saja, namun di seluruh dunia. Jadi bukan hanya kita saja yang terdampak. Kita harus bersatu padu saling menguatkan agar bisa melewati masa-masa sulit ini," jelas Nurhidayah.

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan ini bila dilihat dari nilainya memang tidak seberapa dan tidak mampu menutupi kebutuhan sehari-hari. 

"Namun tolonglah lihat hal ini sebagai bentuk empati dan kepedulian Pemkab Kobar bagi rekan-rekan semua yang tentunya terdampak akibat wabah covid-19," jelasnya.

Sementara, salah seorang pelaku wisata yang mewakili rekan-rekannya menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih atas bantuan pemkab tersebut.

"Karena bantuan ini merupakan bentuk rasa empati dan kepedulian dari Pemkab Kobar pada pekerja sektor pariwisata yang tentunya terdampak covid-19," jelas Ahmad Yani. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru