Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19: Bantu Kami yang Sedang Berjuang Dengan di Rumah Saja

  • Oleh Hendri
  • 18 Mei 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - "Bantu kami yang sedang berjuang dengan di rumah saja". Begitulah ajakan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani untuk menghentikan sebaran covid-19.

"Kami sangat berharap juga bersyukur mana kala warga Palangka Raya berkenan di rumah saja selama virus ini kita perangi," ucap Emi, Senin 18 Mei 2020.

"Warga juga harus tahu bahwa setelah PSBB dijalankan, sebaran covid-19 di wilayah kita menurun. Kita harus suskes menghentikan wabah ini," harapnya.

Menurutnya, ada beberapa manfaat dengan di rumah saja. Salah satunya menekan risiko penyebaran virus corona. Hal itu dikarenakan virus corona bisa menular dari orang lain di sekitar.

Tidak hanya itu saja, berinteraksi secara langsung dengan orang lain juga bisa menjadi satu di antara penyebab penularan. Maka dari itu perlunya physical distancing dengan cara di rumah saja.

"Dengan physical distancing itu artinya membatasi beragam rutinitas terutama yang di luar rumah. Keuntungan lain menghemat pengeluaran juga, apalagi sekarang berbagai sektor usaha kesulitan selama pandemi,"  tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru