Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Bagi Sembako dan Masker saat Reses Perorangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Mei 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler melakukan kunjungan reses perorangan di daerah pemilihan III.

"Pelaksanaan kunjungan reses  ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018," ungkap Ariantho via pesan Whatsapp, Senin 18 Mei 2020.

Peraturan ini mengatur kewajiban tugas konstitusional reses anggota DPRD untuk menghimpun aspirasi masyarakat, mendengar langsung kepentingan masyarakat dan membawa dalam paripurna untuk menjadi pokok pikiran DPRD yang diusulkan kepada pemerintah daerah.

"Hasil reses ini akan dilaporkan dalam paripurna untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD sebagai usulan untuk program prioritas tahun anggaran 2021," imbuhnya.

Lanjutnya, mengingat pembatasan sosial yang harus dijalankan saat pandemi Covid-19, maka reses kali ini pihaknya tidak mengundang seluruh masyarakat tapi sebatas pemerintahan desa, ketua RT, tokoh masyarakat,  tokoh agama,  dan tokoh pemuda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kegiatan reses selama 3 hari yakni 16-18 Mei 2020, Ariantho mengunjungi 3 lokasi yakni Desa Ketab Kecamatan Pematang Karau serta Kampung Baru dan Bantai Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah.

Dalam kegiatan ini dia juga membagikan 350 paket sembako dan 500 lembar masker. "Pada kunjungan reses ini kami sekaligus ikut serta membatu masyarakat kita yang terkena dampak Sosial atas wabah Covid-19," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru