PKL Siswa SMKN 1 Kuala Kapuas Berakhir Lebih Awal Dampak Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Mei 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan siswa SMKN 1 Kuala Kapuas harus berakhir lebih awal, karena dampak pandemi corona virus disease atau Covid-19 yang terjadi saat ini.

Seperti siswa SMKN 1 Kuala Kapuas yang melaksanakan PKL di Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas selama kurang lebih 2 bulan, resmi berakhir dan diserah terimakan hari ini, Senin, 18 Mei 2020.

Seyogyanya PKL dilaksanakan selama 5 bulan, namun karena kondisi saat ini yaitu tanggap darurat Covid-19, maka PKL dilaksanakan hanya 2 bulan.

"Sebenarnya magang ini dilaksanakan selama 5 bulan, namun karena adanya Covid-19 maka magang ini hanya dilaksanakan 2 bulan saja," ucap Guru SMKN 1 Kuala Kapuas Sahman.

Dia mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Kepala Dinas Kominfo Kapuas untuk kedua siswa magang SMKN 1 Kuala Kapuas yaitu Muhammad Rizky dan Rahman, walau tidak sesempurna tahun lalu, yang mana mereka magang dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk bantuan dan bimbingannya kepada kedua sisa kami," katanya.

Adapun penyerahan kembali siswa magang tersebut kepada pihak sekolah ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Kepala Dinas Kominfo Kapuas,  Junaidi kepada perwakilan guru SMKN 1 Kuala Kapuas yaitu Sahman.

Junaidi mengucapkan terima kasih kepada kedua siswa magang yang telah menimba ilmu di Kominfo Kapuas dan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Ia berharap ilmu yang didapat selama magang dapat dimanfaatkan.

“Saya harapkan kalian banyak belajar baik dari profil Kominfo, sehingga keilmuan yang didapatkan dapat dipertanggung jawabkan, walaupun secara fisik tidak di Kominfo tetapi secara keilmuan kalian sudah didapatkan,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru