Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sungai Bakau Berlakukan Satu Pintu Masuk Cegah Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Mei 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan memberlakukan satu pintu untuk keluar masuk dalam wilayah desa.

Kepala Desa Sungai Bakau, Yuyun Erawati mengatakan pemberlakukan satu pintu keluar masuk wilayahnya ini agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap aktivitas keluar dan masuk di desanya.

“Ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi dan mempermudah pengawasan, dalam  rangka antisipasi  penyebaran virus corona,” kata Yuyun, Senin, 18 Mei 2020.

Saat ini pintu keluar masuk desa, persis berada di depan kantor desa di depan pintu masuk desa, telah berdiri posko pencegahan Covid-19 yang telah di tempatkan para relawan desa.

Para relawan Covid-19 di Desa Sungai Bakau bekerja sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan selanjutnya seluruh pintu masuk desa akan  di tutup menggunakan portal dan akan kembali d buka keesokan paginya.

“Kami juga terus mengencarkan sosialisasi kepada masyarakat terkait seluruh imbauan pemerintah dan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 di wilayah desa ini,” jelasnya.

Upaya ini menurutnya sesuai instruksi Bupati Seruyan selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang mana setiap desa  harus meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan upaya pencegahan Covid-19. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru