Akses Keluar Masuk Kobar Diperketat Jelang Idul Fitri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Mei 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas gabungan melakukan pengetatan di pintu masuk Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Posko Terpadu Pencegahan Covid-19, Kecamtan Pangkalan Banteng, sepekan jelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020,

Babinsa Koramil 1014 -02/Kumai Serda Ardiana dan rekannya bersama tim gabungan lainnya, siaga di Poskogab terpadu pencegahan Covid-19, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dengan mengecek warga yang keluar masuk Kobar terlebih menjelang lebaran tahun ini.

"Petugas benar-benar ketat, mengenai kejelasan keluar-masuknya orang ke wilayah Kobar. Terkait alasan dan tujuaannya kemudian, sebelum masuk Kobar dari mana, posko tersebut juga untuk melakukan penghalauan terhadap masyarakat yang berniat mudik ke Kotawaringin Barat," kata Danramil 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi, Senin, 18 Mei 2020.

Lanjutnya, selain melakukan pengecekan warga yang keluar masuk, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker. Kemudian bagi yang mengendarai mobil, di dalam membawa penumpang jangan sampai melebihi kapasitas.

Kemudian kepada masyarakat, Danramil juga tak bosan-bosannya mengimbau agar mengikuti anjuran pemerintah, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.


"Ini semua demi kebaikan kita bersama, maka dari itu, kepada warga Kobar yang berada di luar daerah terlebih di zona merah menjelang Idul Fitri ini, niat untuk mudik sebaiknya ditunda dulu," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru