Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Barito Timur Dukung Pengembangan Ayam Petelur dan Pakan di Patangkep Tutui

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Mei 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian Barito Timur menyambut baik dan mendukung pengembangan budidaya ayam petelur yang dilakukan desa di Kecamatan Patangkep Tutui.

"Saat sudah ada 5 desa yang kami dampingi untuk pelatihan budidaya ayam petelur yakni Desa Lalap dengan populasi 400 ekor, Betang Nalong 200 ekor, Kambitin 200 ekor, Kotam 188 dan Desa Ramania 380 ekor," ungkap Riza Rahmadi di Tamiang Layang, Senin 18 Mei 2020.

Dinas pertanian juga akan terus mendampingi selama masa budidaya agar pengembangan ayam petelur disetiap desa dapat berhasil dengan baik.

"Dinas pertanian juga sekaligus akan membuka lahan pengembangan tanaman jagung pakan pada 5 desa di Kecamatan Patangkep Tutui dengan total luas tanam 25 hektare," imbuhnya.

Budidaya jagung pakan yang akan dilakukan berbarengan dengan pengembangan ayam petelur ini untuk mendukung ketersediaan pakan lokal yang lebih murah serta diversifikasi produk pertanian.

"Kalau peternakan ayam petelur dan budidaya jagung pakan bisa berkembang dengan baik, kita akan buat pengolahan pakan ternak di Desa Bentot nanti," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru