Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reaktif Covid-19, Anak Balita di Kuala Pembuang Dirujuk ke RSUD Murjani Sampit

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Mei 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anak balita berusia 2 tahun di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan berdasarkan hasil rapid tes menunjukan reaktif positif Covid-19 kini telah dirujuk ke RSUD Murjani Sampit untuk mendapatkan  perawatan.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Seruyan melalui Juru Bicara Sugian Noor mengatakan anak balita berjenis kelamin laki-laki ini berdasarkan hasil tracking yang dilakukan sebelumnya memang pernah kontak dengan pasien positif 03.

“Seluruh yang pernah kontak dengan pasien positif 03, kita lakukan pemeriksaan rapid tes, termasuk anak balita ini, pemeriksaan rapid tes pertama hasilnya non reaktif dan untuk pemeriksaan rapid tes kedua hasilnya menunjukan reaktif ,” jelasnya, Senin, 18 Mei 2020.

Dengan hasil reaktif ini terhitung hari ini, anak balita tersebut telah di tetapkan berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP 08 asal Kabupaten Seruyan.

Sedangkan hingga saat ini jumlah orang dalam pemantauan atau ODP tersisa 2 orang di wilayah kecamatan Seruyan Hilir, pasien dalam pengawasan (PDP) 1 orang dan pasien positif 1 orang.

“Masyarakat kami imbau untuk terus disiplin dalam mematuhi seluruh anjuran  pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Seruyan,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru