Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Seruyan Mulai Antisipasi Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Mei 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – BPBD Seruyan sudah jauh hari melakukan langkah antisipasi dalam pencegahan  kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di kabupaten tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Seruyan, Agung Sulistiyono mengatakan, dalam beberapa bulan kedepan, berdasarkan prakiraan dari BMKG  akan  mulai memasuki musim kemarau, sehingga pihaknya mulai melakukan antisipasi terkait karhutla.

“Salah satu upaya, untuk mengantisipasi karhutla pada seluruh wilayah di Kabupaten Seruyan, dengan menggandeng masyarakat sebagai mitra kita di tingkat desa dan kelurahan,” kata Agung, Senin, 18 Mei 2020

Menurutnya, peran serta seluruh  masyarakat,sangat diharapkan  dalam mengantisipasi terjadinya karhutla. Sehingga dengan menggandeng peran aktif  masyarakat, di harapkan bisa melakukan langkah antisipasi sejak dini. 

“Pelibatan peran aktif masyarakat dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya karhutla, kita lakukan dengan membentuk kelompok masyarakat peduli api,” urainya.

Selain itu, penyiapan sarana dan prasarana seperti bantuan mesin dan peralatan pemadaman api juga dilakukan. Sehingga peran masyarakat peduli api, bisa berjalan maksimal dengan  di dukung peralatan yang memadai. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru