Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Untuk Pengembangan Pertanian Masih Terbuka Luas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Mei 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Ketersediaan lahan  pengembangan pertanian dan perkebunan di Seruyan khususnya seperti di kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk masih terbuka luas.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengatakan, dengan  masih terbukanya lahan di wilayah setempat sehingga sektor pertanian maupun perkebunan masih menjadi salah satu sektor andalan bagi masyarakat.

“Masyarakat di wilayah ini hingga sekarang masih terus mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan untuk memopang penghidupan, sehingga hal ini harus  mendapat perhatian dari pemerintah,” pintanya, Senin, 18 Mei 2020.

 Perhatian yang dimaksud menurutnya, pemerintah daerah melalui instansi terkait, dapat melakukan pembinaan terhadap para petani, dengan sering turun kelapangan, memberikan penyuluhan.

 “Pembinaan dengan melakukan penyuluhan, bagaimana cara mengolah lahan, hingga bagaimana memilih bibit unggul dan tanaman untuk pengembangan perkebunan, sangat di perlukan oleh warga setempat,” ucapnya.

Dengan ketersediaan lahan yang masih  luas dan  pembinaan terhadap masyarakat maupun para petani yang semakin di tingkatkan, tentu akan sangat berpengaruh terhadap optimalisasi hasil produksi pertanian.

 “Dengan peningkatan, hasil produksi padi atau tanaman lainnya, tentunya akan berdampak terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat dan diharapkan pula ketahanan pangan di masyarakat bisa terwujud, “ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru