Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satreskrim Polres Kapuas Bagi Takjil Berbuka Puasa Untuk Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Mei 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Reserse Kriminal atau Satreskrim Polres Kapuas sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama membagikan takjil berbuka puasa untuk warga yang membutuhkan di seputaran jalan di Kota Kuala Kapuas.

Pelaksanaan bakti sosial di bulan Suci Ramadan ini diadakan juga sebagai bentuk perhatian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat saat Pandemi corona virus disease atau Covid-19.

Kegiayan yang dilaksanakan menjelang berbuka puasa dengan membagikan takjil berupa nasi kotak itu kepada para abang pengayuh becak ataupun masyarakat kurang mampu.

Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Tri Wibowo mengatakan meskipun di tengah masa pandemi virus corona Polisi harus tetap selalu melayani masyarakat, salah satunya dengan pembagian takjil untuk berbuka puasa ini.

“Kami lakukan bakti sosial itu sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT sekaligus belajar untuk berbagi kepada masyarakat,” ucap AKP Tri Wibowo, Senin, 18 Mei 2020.


Kasat menuturkan kegiatan itu juga bentuk nyata Polri peduli dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu yang terkena dampak ekonomi dari virus corona.

“Selama Pandemi berlangsung, banyak warga yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban bagi warga di bulan puasa ini,” harapnya.

Lebih lanjut, Tri mengatakan selain membagikan takjil, pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk mematuhi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Kami imbau warga tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona dengan menjaga jarak, pakai masker keluar rumah dan hidup bersih diantaranya cuci tangan sesering mungkin guna memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru