Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinkamtibmas Lada Mandala Jaya Ini Rela Gendong Nenek untuk Penerima BST

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Mei 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Cara Babinkamtibmas Lada Mandala Jaya Kecamatan Pangkalan Lada, Brigpol Abdul Salam Saurangi, memberikan pelayanan patut diapresiasi. Ia rela menggendong seorang nenek ke loket pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pelayanan terhadap nenek bernama Karminten tersebut, dilakukan di Kantor Pos Desa Lada Mandala Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, yang tengah melakukan pengaman jalannya pembagian BST, pada Senin, 18 Mei 2020.

Nenek Karminten merupakan warga Dusun ll Lada Mandala Jaya, yang berhak mendapatkan BST. Namun karena kondisinyan yang sudah tua ia terpaksa harus mendapat bantuan orang lain.

Saat namanya dipanggil ia tidak kuat beranjak dari tempat duduk. Melihat kondisi tersebut seorang anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Abdul Salam Saurangi, merasa iba lalu menjemput dan menggendong Nenek Karminten. Diantar menuju tempat pengambilan BST.

"Kebetulan saja saya pas lagi jaga, kemudian melihat Nenek Karminten memerlukan bantuan spontan saja saya menggendongnya. Tidak ada niat kepingin dipuji atau yang lain selain ingin menolongnya agar bisa menggunakan haknya," ungkap Brigpol Abdul Salam Saurangi.


Menurut dia, sebagai anggota kepolisian wajib mengayomi dan melindungi masyarakat.

Brigpol Abdul Salam Saurangi ini merupakan pria asal maluku yang tinggal di Desa Batu Belaman Kecamatan Kumai, yang saat ini bertugas sebagai Babinkamtibmas Lada Mandala Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada. Ini memang terkenal suka membantu masyarakat, terutama yang ada di sekitar rumahnya dan di wilayah dia bekerja. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru