Perlu Tenaga Penyuluh Untuk Dorong Produktifitas Perikanan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Mei 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam upaya mendorong peningkatan produktifitas perikanan, khususnya pada wilayah potensial, diperlukan kehadiran tenaga penyuluh perikanan handal.

"Di wilayah kecamatan Danau  Sembuluh dan sekitarnya, memiliki potensi perikanan yang cukup melimpah," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko, di Kuala Pembuang, Senin,  18 Mei 2020.

Menurut dia, potensi perikanan di wilayah itu sangat menjanjikan. Bahkan hasil produksi perikanan di sana banyak dikirim ke berbagai daerah di propinsi Kalimantan Tengah.

“Di wilayah Danau Sembuluh sangat bagus potensi perikanannya, baik di perairan umum daratan maupun budidaya. Bahkan di sepanjang bantaran Sungai Seruyan banyak usaha budidaya perikanan milik masyarakat,” ungkapnya.

Usaha budidaya perikanan di bantaran sungai Seruyan ini, memerlukan sentuhan dan perhatian dari pemerintah melalui dinas teknis untuk menghadirkan tenaga penyuluh perikanan.

“Adanya tenaga penyuluh perikanan, memberikan bimbingan terhadap pembudidaya, pasti akan banyak manfaat yang akan di peroleh, khususnya dalam meningkatkan produksi perikanan, untuk mendukung kesejahteraan masyarakat khususnya pembudidaya,” tandasnya. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru