Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahfud Md Bicara New Normal Life Covid-19 Bareng Deddy Corbuzier

  • Oleh Teras.id
  • 19 Mei 2020 - 11:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md. memberi penjelasan soal kehidupan normal baru atau new normal life di tengah Covid-19.

Menurut dia, konsep new normal muncul di tengah rencana pemerintah merelaksasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) selama wabah Covid-19.

“Presiden mengajak diskusi, ini kita harus berdamai dengan Corona, artinya kita enggak pernah tahu Corona kapan berakhir, masa kita harus bersembunyi begitu terus,” kata Mahfud Md. dalam acara Podcast Deddy Corbuzier yang disiarkan pada Senin, 18 Mei 2020.

Rencana relaksasi PSBB disampaikan Mahfud pada Sabtu lalu, 2 Mei 2020. Belakangan, Presiden Jokowi menegaskan relaksasi PSBB baru rencana.

Mahfud menjelaskan bahwa protokol Covid-19 akan tetap dijalankan dalam new normal life. Contohnya, tidak bersalaman tangan ketika bertemu. Lalu, memakai masker di luar ruangan.

Di supermarket, contohnya, jumlah pembeli dibatasi dengan penjagaan polisi. Maka dengan cara seperti itu pemerintah ingin aktivitas kehidupan masyarakat mulai berjalan kembali di tengah wabah Covid-19.

Menurut Mahfud Md., new normal life sama sekali tidak bertabrakan dengan kebijakan PSBB. PSBB memungkinkan adanya new normal life, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang PSBB.

“Jadi orang boleh bergerak dalam kebutuhan tertentu, dalam profesi tertentu,” kata Mahfud Md.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru