Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeriksaan Suhu Tubuh Pada Check Point Harus Merata

  • Oleh Hendri
  • 19 Mei 2020 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati mengharapkan pemeriksaan suhu tubuh deteksi Covid-19 harus merata kepada tiap pengendara yang melewati posko check point.

"Untuk check point pemeriksaan kesehatan atau suhu tubuh di titik yang sudah ditentukan harusnya berlaku bagi siapa saja yang melintas tanpa kecuali," katanya, di Palangka Raya, Selasa 19 Mei 2020.

Dalam pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, pemerintah telah melakukan sejumlah upaya dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19. Seperti membatasi aktivitas masyarakat pada jam tertentu.

"Kalau tidak ada pemeriksaan bagaimana bisa mengetahui apakah ada indikasi kasus batu atau tidak. Penjagaan sudah bagus hanya sata pemeriksaan kesehatan perlu lebih diintensifkan lagi," ucapnya.

Ia menilai konsep PSBB sudah benar. Tapi pelaksanaannya masih perlu evaluasi secara menyeluruh terhadap penerapan rekayasa lalu lintas dan PSBB.

"Makanya dijalan tetap ramai, kendaraan mobil dan motor tetap lalu lalang, banyak yang bermotor tak memakai masker. Sosialisasi PSBB dan pelaksanaanya wajib dievaluasi lebih lanjut,” pungkasnya. (HENDRI/m)


Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati


 
 

Berita Terbaru