Ini Pesan Kepala Satpol PP kepada Siswa SMKN 1 Kuala Kapuas Selesai PKL

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Mei 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah siswa SMKN 1 Kuala Kapuas telah menyelesaikan program atau tugas Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas kurang lebih selama dua bulan ini.

Terkait itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin menyampaikan sejumlah pesan kepada para siswa yang telah menyelesaikan proses pembelajaran di dunia kerja dari PKL itu.

"Ini wadah pembelajaran sekaligus mengaplikasikan ilmu yang sudah diterima di sekolah dalam dunia kerja," ucap Syahripin, Selasa, 19 Mei 2020.

"Juga nanti pelajaran yang diperoleh di sini bisa bermanfaat dan jadi bekal para siswa," lanjut dia.

Lebih lanjut, ia mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang magang di instansi, semoga ilmu yang di dapat selama magang di Satpol PP dan Damkar nantinya akan bermanfaat dan dapat diimplementasikan.

"Seluruh siswa dan siswi yang magang di SatPol PP dan Damkar dinilai disiplin, bertanggung jawab serta mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan instansinya," katanya.

Sementara itu guru SMKN-1 Kuala Kapuas Noni Rohani mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas beserta jajarannya atas bimbingan terhadap siswa-siswinya selama melaksanan tugas PKL.

"Kegiatan ini untuk memperkenalkan siswa-siswi untuk mengetahui bagaimana dunia kerja secara nyata sehingga ketika nanti siswa menamatkan pendidikan tidak banyak kendala yang dihadapi di dunia kerja," ucap Noni. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru