Zakat Berupa 24 Ton Beras dan 2.400 Liter Minyak Goreng dari H Abdul Rasyid AS Disalurkan ke Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Mei 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 24 ton beras dan 2.400 liter minyak goreng zakat dari pengusaha nasional H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah resmi didistribusikan ke Kabupaten Lamandau dengan menggunakan 4 unit truk,  Selasa, 19 Mei 2020. 

Zakat ini disalurkan melaui Pemerintah Kabupaten Lamandau dan diserahkan langsung oleh perwakilan Citra Borneo Indah (CBI) Group kepada Bupati Hendra Lesmana.

Perwakilan Corporate Social Responsibility (CSR) CBI Group, Anita Erliana mengatakan seperti tahun sebelumnya keluarga H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah kembali menyalurkan zakat harta kepada masyarakat Kalteng, termasuk masyarakat Lamandau. 

Anita berharap zakat dari owner CBI Group yang disalurkan melalui Pemkab Lamandau ini bisa disampaikan ke masyarakat yang berhak menerima.

"Semoga zakat ini diterima dengan baik, sehingga bermanfaat serta dapat sedikit mengurangi beban masyarakat di tengah kondisi wabah Covid-19 saat ini," katanya. 

Sementara itu Bupati Hendra Leamana yang kala itu didampingi sejumlah pejabat dan para tokoh agama dan perwakilan pengurus masjid juga berterima kasih atas adanya titipan zakat dari keluarga H Abdul Rasyid AS tersebut.

Dia berjanji akan segera menyalurkannya kepada masyarakat. Hendra menyebut zakat ini rencananya akan di salurkan di Kecamatan Bulik, Kecamatan Sematu Jaya, dan Kecamatan Menthobi Raya.

Rinciannya Kecamatan Bulik 1.400 paket (beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter/paket), Kecamatan Sematu Jaya 500 paket dan Kecamatan Menthobi Raya 500 paket. 

"Zakat ini akan segera disalurkan kepada mustahiq oleh pengurus masjid. Semoga zakat ini bisa mengurangi beban masyarakat. Kita juga berdoa agar zakat ini menjadi amal baik bagi H Abdul Rasyid AS dan keluarga," harapnya. 

Diketahui, pada bulan suci Ramadan kali ini ada 450 ton beras dan 45.000 liter minyak goreng yang disalurkan keluarga H Abdul Rasyid AS untuk masyarakat.

Berita Terbaru