Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim: Peran Pihak Ketiga Sangat Membantu Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Naco
  • 19 Mei 2020 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie A Gagah mengapresiasi peran pihak ketiga selama wabah Covid-19. "Peran pihak ketiga sangat membantu," kata Rinie, Selasa, 19 Mei 2020.

Menurutnya berbagai partisipasi dari dunia usaha dan pihak ketiga sangat membantu. Ia berharap kepada pemerintah menghargai aksi kepedulian sosial perusahaan maupun pengusaha yang sudah berkontribusi dalam urusan kemanusian.

“Saya sebagai pimpinan DPRD sangat bangga dengan partisipasi yang ditunjukan oleh pihak ketiga ketika wabah ini terjadi. Baik itu perusahaan perkebunan, pertambangan dan juga dunia usaha lainnya," tukasnya.

Menurutnya, di tengah kondisi seperti ini memang partisipasi dari pihak ketiga merupakan hal yang penting. Dengan bantuan mereka, masyarakat juga merasa diberikan perlindungan oleh dunia usaha tersebut.

Bahkan kata Rinie bisa dibayangkan kalau semua beban ini ditangani pemerintah. Tentunya tidak bisa tertangani semua. 

"Tapi syukur dengan sikap kepedulian perusahaan mereka bisa memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Paling tidak di sekitar investasinya,” tandasnya.

Rinie juga meminta perusahaan yang masih belum melakukan aksi sosial hendaknya itu bisa dilaksanakan. Program kepedulian sosial menjadi sebuah kewajiban sehingga wajar dituntut oleh pemerintah pelaksanaanya. 

Kewajiban perusahaan yang harus ditunaikan dalam berperan serta membangun ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru